Proyek Pencarian Alien: 'Breakthrough Listen'

Proyek Pencarian Alien 'Breakthrough Listen'

Rasa penasaran para ilmuwan khususnya dan manusia pada umumnya akan misteri alam semesta, membuat mereka rela menguras tenaga, fikiran, waktu, dan uang yang tidak sedikit. Salah satunya tentang masalah keberadaan Alien.

Untuk menjawab misteri tentang Alien ini, Yuri Milner pengusaha asal Rusia memulai proyek yang dinamakan 'Breakthrough Listen' yang bertujuan untuk mendeteksi keberadaan Alien  di luar angkasa, Pada bulan Juli 2015 lalu ilmuwan tersohor di dunia Stephen Hawking pun ikut bergabung dalam proyek senilai USD 100 juta tersebut.

Proyek Pencarian Alien 'Breakthrough Listen'

Proyek ini dikatakan juga akan mengumpulkan astronom terkenal, fisikawan, ilmuwan, dan para ahli lainnya. Dalam melakukan pencarian proyek ini juga akan memanfaatkan sumber daya yang ada di bumi seperti universitas, observatorium, dan lembaga lainnya.
“Kami percaya jika kehidupan muncul secara spontan di Bumi, sehingga dalam alam semesta yang tanpa batas ini seharusnya ada kehidupan lain. Di suatu tempat dalam kosmos kehidupan cerdas lainnya mungkin sedang menyaksikan cahaya milik kita, menyadari apa keinginan mereka,” ujar Profesor Hawking dikutip dari Nerdist.com.
Diperkirakan proyek ini akan menghabiskan waktu sampai 10 tahun. Dikatakan proyek pencarian Alien ini akan menjadi pencarian terbesar, terpanjang, dan terorganisir yang dibiayai sepenuhnya oleh milyuner asal rusia tersebut.

0 Response to "Proyek Pencarian Alien: 'Breakthrough Listen'"