Daftar Smarphone yang Bisa Upgrade ke Windows Phone 10

Daftar Ponsel Microsoft yang Bisa Upgrade ke Windows 10 Mobile


Microsoft sudah memberitahukan smartphone Windows Phone yang akan mendapatkan fasilitas upgrade ke Windows 10 Mobile. Smartphone yang mendapat prioritas giliran pertama ada 10 tipe, diantaranya adalah: Lumia 430, Lumia 435, Lumia 532, Lumia 535, Lumia 540, Lumia 640, Lumia 640 XL, Lumia 735, Lumia 830 can, Lumia 930.

Untuk tipe selain disebutkan diatas, microsoft mengatakan bahwa semua smartphone Lumia akan mendapatkan upgrate ke Windows 10. Namun belum dipastikan kapan waktunya.

Gabe Aul (Head of Microsoft Windows Insider Programme) mengatakan bahwa versi ponsel dari Windows 10 memang tidak akan datang bersamaan dengan versi PC, yang meluncur pada 29 Juli lalu.

“Karena kami memperlakukan Windows seperti sebuah layanan, ini memungkinkan kami merilis Windows 10 pada device dan customer yang berbeda-beda pada waktu yang berbeda-beda. Untuk ponsel, Windows 10 akan hadir akhir tahun pada perangkat baru dan upgrade untuk untuk perangkat Windows Phone 8.1 yang ada,” katanya.

Windows phone 10


Bagi yang tidak mau menunggu sampai fasilitas upgrade disediakan, kabarnya Microsoft sudah menyiapkan dua perangkat Windows Phone, yaitu Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Kalau spekulasi yang beredar benar, perangkat tersebut masing-masing akan memamerkan layar QHD 5,2″ dan 5,7″. Lumia 950 XL akan menjadi smartphone pertama yang menawarkan dukungan untuk Microsoft Surface Pen dan smart cover. Smartphone Microsoft ini juga disebutkan akan punya scanner iris built-in, kamera belakang 20 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, storage yang bisa diekspansi sampai 32GB, RAM 3GB, dukungan wireless charging dan port USB Type-C.

(Referensi: PCPlus.co.id)

1 Response to "Daftar Smarphone yang Bisa Upgrade ke Windows Phone 10"

  1. Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

    ReplyDelete