Jenis Anti Gores Smartphone beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Jenis Anti Gores Smartphone beserta Kelebihan dan Kekurangannya


Anti gores atau screen protector adalah aksesoris pelindung layar smartphone dari goresan. Terkadang screen protector tidak tersedia dalam paket penjualan smartphone/tablet. Di pasaran terdapat beberapa jenis anti gores, yaitu:

1. Anti Gores Clear (Transparan)

Anti Gores Clear adalah tipe yang paling murah dan populer, tidak memiliki kelebihan khusus dibanding tipe lainnya. Karakteristiknya jernih/transparan, mudah kotor, sidik jari mudah menempel.

2. Anti Gores Dark

Antigores Dark cukup bermanfaat bagi kesehatan mata karena bisa mengurangi radiasi ponsel. Kelemahannya apabila dibawah sinar matahari atau di luar ruangan layar jadi tidak terlihat.

3. Anti Gores Anti Glare

Anti Gores Anti Glare kelebihannya tahan terhadap minyak/sidik jari, anti silau dan anti pantulan cahaya. Permukaannya agak kasar.

4. Anti Gores Anti Spy

Anti gores tipe ini lebih cocok bagi kita yang ingin menjaga privasi ketika menggunakan smartphone. Karena dengan anti gores ini tampilan layar menjadi tidak bisa dilihat dari sudut pandang samping. Sehingga membuat orang lain yang berada di dekat anda akan kesulitan untuk mengintip layar smartphone yang sedang anda gunakan.

5. Anti Gores Mirror

Anti gores ini cocok digunakan untuk orang yang suka menjaga penampilan setiap waktu, khususnya perempuan. Karena anti gores ini memiliki permukaan yang mengkilap sehingga bisa digunakan untuk bercermin. Kelemahannya, anda akan kesulitan untuk melihat tampilan layar karena tipe ini memantulkan banyak cahaya.

Itulah jenis-jenis anti gores beserta keunggulan dan kelemahannya masing-masing, yang perlu kita ketahui sebelum membelinya.

0 Response to "Jenis Anti Gores Smartphone beserta Kelebihan dan Kekurangannya"