Cara Menghindari Bahaya Radiasi HP

Cara Menghindari Bahaya Radiasi HP


Hindari Menggunakan Ponsel Saat Sinyal Lemah

Ketika sinyal sedang lemah, ponsel akan berusaha untuk tetap mencari sinyal. Hal itulah yang menyebabkan radiasi menjadi cukup tinggi. Untuk itu ketika sedang lemah sinyal, sebaiknya Anda gunakan mode penerbangan terlebih dahulu untuk menghindari resiko dari radiasi yang tinggi. Juga hindari menggunakan ponsel di ruang yang tertutup sulit terjangkau sinyal, seperti lift, basement, dsb. Radiasi dapat terjadi saat ponsel mencoba menciptakan koneksi pada sinyal

Menjauhkan Ponsel Ketika Tidur

Tidur dengan meletakkan ponsel di samping tubuh dapat berakibat buruk. Karena secara tidak sadar radiasi dari ponsel akan mengenai tubuh dalam waktu berjam-jam selama anda tidur. Oleh sebab itu sangat disarankan sekali untuk jangan meletakkan ponsel di samping tubuh ketika tidur.

Hindari Menaruh Ponsel dalam Saku

Kebiasaan membawa ponsel dalam saku sudah biasa bagi kebanyakan orang. Hal tersebut sebenarnya dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dalam jangka waktu lama, akibat dari radiasi yang ditimbulkan oleh ponsel secara langsung. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa membawa tas kecil untuk menaruh ponsel Anda. Tujuannya adalah untuk mengurangi resiko dari radiasi ponsel tersebut.

Menggunakan Headset atau Loudspeaker

Saat menelpon berlangsung radiasi pada ponsel amatlah besar, apalagi jika berdekatan langsung dengan kepala tentu berdampak pada kesehatan meskipun dalam jangka lama. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan loudspeaker agar suara lebih keras atau bisa juga menggunakan headset untuk membantu mengurangi bahaya radiasi.

Menggunakan Chat atau SMS

Jika tidak benar-benar terlalu penting sebaiknya menggunakan chat atau sms saja dibandingkan dengan menelpon. Kurangi penggunaan aktivitas menelepon untuk mengurangi efek radiasi dari ponsel. Ada baiknya jika mengalihkannya menjadi sms atau chat biasa.

0 Response to "Cara Menghindari Bahaya Radiasi HP"