Cara Menggunakan WhatsApp di PC/Laptop

Cara Menggunakan WhatsApp di PC/Laptop


Menggunakan WhatsApp di PC/Laptop sangat cocok digunakan bagi pengguna yang chat-nya sangat aktif dan banyak. Bagi pebisnis online misalnya, yang melayani banyak pesan orderan, pertanyaan, keluhan pelanggan, dsb. Dengan cara ini kemungkinan bisa lebih nyaman dan efisien karena layarnya lebar dan bisa juga sambil mengerjakan hal lain.

Bagaimana caranya? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Update dulu WhatsApp anda, kalau pakai android silahkan bisa melalui Play Store, jika pakai Blackberry atau Windows silahkan ke app store masing-masing.

2. Setelah selesai update, aktifkan WhatsApp.

3. Sentuh tombol properties, lalu pilih menu WhatsApp Web.

Cara Menggunakan WhatsApp di PC/Laptop

4. Muncul pesan untuk scan QR Code, nyalakan komputer anda, lalu buka web browser (Chrome/FireFox/Opera). Buka website WhatsApp di alamat: http://web.whatsapp.com,

Cara Menggunakan WhatsApp di PC/Laptop

5. Di web WhatsApp akan tampil QR Code. Ambil smartphone anda, lalu arahkan camera untuk Scan QR Code pada website whatsapp di komputer anda.

Cara Menggunakan WhatsApp di PC/Laptop

6. Setelah discan, otomatis di layar komputer anda akan langsung tampil chattingan WhatsApp Web.



Nah, sekarang anda sudah bisa menggunakan WhatsApp melalui komputer anda. Selama penggunaan fasilitas web ini, WhatsApp menyarankan untuk menggunakan koneksi WiFi demi menghemat biaya penggunaan data selular anda. Sekian, terima kasih dan semoga bermanfaat.



1 Response to "Cara Menggunakan WhatsApp di PC/Laptop"

  1. terimakasih sangat membantu infonya by kangmus06.blogspot.com

    ReplyDelete