Spesifikasi dan Review Samsung Galaxy Note Edge

Spesifikasi dan Review Samsung Galaxy Note Edge


Pada ajang IFA tahun 2014 ini, secara resmi Samsung memperkenalkan perangkat terbarunya. Yaitu Samsung Galaxy Note Edge, berhasil menarik perhatian karena keunikan layarnya yang melengkung di bagian sisi kanannya.

Layar melengkung ini bisa digunakan untuk menampilkan beberapa fungsi seperti notifikasi, short cut aplikasi, berita, dan fungsi khusus yang dikustomasi dengan aplikasi maupun game. Dari segi spesifikasi yang dimiliki kurang lebih setara dengan Samsung Galaxy Note. Ini terlihat dengan telah dibenamkannya prosesor 2.7 GHz Quad-core Qualcomm Snapdragon Krait 450, dan RAM 3 GB.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge
  • Sim Card : Micro-SIM
  • Dimensi : 151.3 x 82.4 x 8.3 mm
  • Berat : 174 g
  • Layar : Super Amoled, 1600 x 2560 pixels, 5.6 inches (~539 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
  • Memory Internal : 32 GB
  • Memory Eksternal : microSD, up to 64 GB
  • Ram : 3 GB
  • OS : Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Koneksi Data : HSDPA, 42 Mbps; HSUPA; LTE, Cat6 50 Mbps UL, 300 Mbps DL
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth V4, Infra Red, NFC
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 805 Or Exynos 5433
  • Processor : Quad-core 2.5 GHz Krait 450 (Snapdragon), Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & quad-core Cortex-A57 (Exynos)
  • GPU : Adreno 420 (Snapdragon), Mali-T760 (Exynos)
  • Kamera Depan : 16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash
  • Kamera Belakang : 3.7 MP, 1080p@30fps
  • Baterai :Li-Ion 3,000 mAh

Review Samsung Galaxy Note Edge

Layar 2K Dengan Desain Futuristik


Layar 2K Dengan Desain Futuristik

Desain Samsung Galaxy Note Edge memang terlihat futuristik. Dengan desain yang tidak biasa, di mana sisi bagian kanannya dibuat melengkung membuatnya memiliki keunikan tersendiri.

Tak hanya itu saja, kejutan dari segi layar yang lain adalah sudah dilengkapi layar Super Amoled dengan resolusi 2K 1600 x 2560 pixels pada bentang 5.6 Inch. Layar tersebut akan mampu memberikan gambar super jernih dengan kerapatan pixel mencapai -549 ppi. Samsung juga membenamkan lapisan Corning Gorilla Glass 3 pada layar Galaxy Note Edge.

Hardware Dan Software Terbaik

Samsung Galaxy Note Edge dilengkapi 2 varian Chipset yaitu Qualcomm Snapdragon 805 dan Exynos 5433. Sama seperti ponsel Samsung yang lain di Indonesia, sudah pasti yang akan dirilis di Indonesia adalah Samsung Galaxy Note Edge versi Exynos 5433 yang memiliki processor Octa Core perpaduan dari processor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & quad-core Cortex-A57.

Kecepatan processor Samsung Exynos tidak akan kalah dari processo Snadrogon 805 yang memiliki kecepatan Quad Core 2.5 Ghz. Sedangkan GPU yang dimiliki Samsung Note Edge merupakan GPU terbaru dengan seri Mali-T760. Chipset tersebut akan dipadukan dengan Ram berukuran 3GB dan sistem operasi Android Kitkat 4.4.4 yang dipercanting dengan UI Samsung Touchwiz.

Peforma yang apik ditambah fitur fitur lengkap akan sebanding dengan Harga Samsung Galaxy Note Edge, jadi jangan takut mengeluarkan banyak uang untuk membeli ponsel ini karena anda akan mendapatkan Stylus pen canggih dan dilengkapi berbagai sensor seperti UV, heart rate, Sp, Air gestures, dan Fingerprint sensor (sensor sidik jari).

Untuk urusan penyimpanan data, sudah disediakan memory internal berukuran 32 GB yang bisa diperluas mencapai 64GB. Tentu memory tersebut sudah lebih dari cukup, apabila masih kemungkinan Samsung juga membuat Samsung Galaxy Note Edge dengan memory internal 64 GB.

Kapasitas baterai yang dimiliki Samsung Galaxy Note Edge lebih kecil dibandingkan Galaxy Note 4, anda hanya disediakan baterai Li-ion berukuran 3000 mah. Baterai tersebut sudah lebih dari cukup karena Samsung memiliki teknologi power saving yang mampu menghemat pemakian baterai secara optimal.

Kamera Beresolusi Tinggi
Kamera Beresolusi Tinggi

Ponsel ini juga memiliki keunggulan kamera dengan ketajaman 16 Megapixel, sudah pasti gambar yang dihasilkan kamera tersebut sangat luar biasa. Kamera tersebut mampu merekam video beresolusi 2K dan memiliki LED Flash, Autofocus, dan berbagai sensor untuk meningkatkan kualitas fotor.

Samsung Galaxy Note Edge bisa dibilang sebagai ponsel Samsung dengan kamera depan terbaik dengan memboyong kamera bersensor 3.7 Megapixel yang mampu memenuhi hasrat fotografi anda, kamer tersebut juga mampu mereka video beresolusi 1080p@30fps.

Support LTE Dengan Konektivitas Lengkap

Bagi anda yang mencari Smartphone dengan konektivitas data lengkap, bisa memiliki Samsung Galaxy Note Edge. Walaupun Harga Samsung Galaxy Note Edge lebih mahal dibandingkan Smartphone pada umumnya,  namun akan akan mendapatkan konektivitas data LTE dan konektivitas transfer sangat lengkap, mulai dari NFC, Infra red, Bluetooth V4, dan Wifi dengan kecepatan tinggi yang bisa dipadukan dengan jaringan LTE ataupun HSDPA, 42 Mbps.

17 Responses to "Spesifikasi dan Review Samsung Galaxy Note Edge"

  1. Gunanya apa ya yang pinggirannya itu?

    ReplyDelete
  2. Layar melengkung itu bisa digunakan untuk menampilkan beberapa fungsi seperti notifikasi, short cut aplikasi, berita, dan fungsi khusus yang dikustomasi dengan aplikasi maupun game.

    ReplyDelete
  3. sangat bagus gan, makasih contohnya. bermanfaat baget bagi kami

    ReplyDelete
  4. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    ReplyDelete
  5. very informative post for me as I am always looking for new content that can help me and my knowledge grow better.

    ReplyDelete
  6. Nice post, things explained in details. Thank You.

    ReplyDelete
  7. Nice post, things explained in details. Thank You.

    ReplyDelete
  8. very informative post for me as I am always looking for new content that can help me and my knowledge grow better.

    ReplyDelete
  9. Very informative, keep posting such good articles, it really helps to know about things.

    ReplyDelete
  10. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    ReplyDelete
  11. Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

    ReplyDelete
  12. I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

    ReplyDelete
  13. wah sangat bermanfaat banget deh informasi nya , seperti blog gadgetsia.net yang isinya tentang informasi gadget yang berkualitas!

    ReplyDelete