Nokia Lumia 1020 Unggulkan Kamera 41 Megapiksel


Ponsel pintar andalan Nokia yang terbaru, Lumia 1020, menjadikan fungsi kamera sebagai andalan. Tidak tanggung-tanggung, produsen ponsel asal Finlandia itu menyediakan kamera beresolusi 41 megapiksel. Padahal, kebanyakan ponsel yang ada sekarang memiliki kamera beresolusi 13 megapiksel.

Sama seperti Lumia 920 dan Nokia 808 PureView, Lumia 1020 memang membidik pasar pengguna ponsel pintar yang gemar memotret.

Selain mengusung kamera beresolusi tinggi, Lumia 1020 juga mempunyai sensor yang besar, yaitu 1/1,2 inci. Artinya, lebih besar ketimbang sensor yang dimiliki ponsel-ponsel yang sekarang beredar di pasar.

Ponsel bersistem operasi Windows Phone 8 itu mengusung layar berukuran 4,5 inci, dengan resolusi 1.280x768, prosesor dua inti Qualcomm S4 Snapdragon berkecepatan 1,5GHz, dan memori internal berkapasitas 32GB. Sementara memori RAM-nya berkapasitas 2GB.

Meski tidak dilengkapi optical zoom, Lumia 1020 dapat melakukan pembesaran optikal hingga tiga kali dengan memotong foto. Ini adalah trik standar pengguna DSLR. Hasilnya tajam, tetapi tetap saja kalah dengan kamera.

Untuk melengkapi kemampuan kameranya, Nokia merilis pula aplikasi Nokia Pro Camera baru untuk Windows Phone 8. Namun, aplikasi kamera tradisionalnya tetap tersedia. Aplikasi Nokia Pro Cam juga sangat mudah digunakan untuk melakukan pengaturan manual pada shutter speed, ISO, exposure, brightness, contrast, dan focus.

Sumber : MetroTVNews

0 Response to "Nokia Lumia 1020 Unggulkan Kamera 41 Megapiksel"