CEO Kaspersky: Antivirus di Kulkas? Mungkin Saja


Moskow - Perkembangan teknologi tak bisa diduga. Siapa yang menyangka, produk seperti televisi atau peralatan elektronik lainnya bisa terhubung dengan internet. Artinya, ancaman kejahatan cyber pun bisa semakin luas jangkuannya.

Siap atau tidak, ini lahan baru bagi perusahaan security seperti Kaspersky. Mungkin terdengar janggal, bila ada antivirus yang dibuat untuk perangkat home appliance, seperti kulkas.

"Beberapa waktu lalu kita tak pernah menyangka alat pembuat kopi akan terhubung dengan internet. Tapi nyatanya sekarang terjadi, karena semua berkat kehadiran Android," ucap Eugene Kaspersky, CEO dan Founder Kaspersky Lab saat ditemui di kantor pusatnya di Moskow, Rusia.

Eugene melihat Android dan vendor elektronik memberikan sesuatu kolaborasi yang unik dan tampaknya mustahil dilakukan bila melihatnya ke belakang.

Dalam acara itu, dia mengingat-ingat bagaimana Smart TV yang terkoneksi dengan internet. Atau Samsung yang mencoba membuat kulkas dengan sistem operasi Android. Selama terhubung dengan internet, berarti ada pula ancaman yang mengancam penggunanya.

"Ya, saat ini belum. Tapi bukan tidak mungkin di masa depan Kaspersky membuat software keamanan untuk ummm... kulkas…," ujarnya, yang disambut tawa jurnalis global.

Selepas tahun 2011, Kasprsky menemukan evolusi malware di mobile tidak bisa dibendung lagi dan semakin banyak saja bentuknya. Apalagi Kaspersky, pada tahun 2012, ditemukan lonjakan malware sebanyak 46.415.

Sedangkan di tahun 2013, sejauh ini kami sudah menemukan sebanyak 51.477 unique malware yang menyerang mobile device. Dan betul,99% kebanyakan menyerang sistem operasi Android.

Sumber : Detikinet

0 Response to "CEO Kaspersky: Antivirus di Kulkas? Mungkin Saja"