6 Teknologi Terbaik Pengantar Tidur

Mulai dari sekarang, hindari obat sedatif atau obat tidur. selain berdampak negatif pada tubuh anda dan membuat ketergantungan yang berbahaya. Cobalah melirik beberapa teknologi yang relatif lebih aman yang akan mengantarkan tidur anda lebih nyenyak.

Enam teknologi yang ditawarkan ini bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Karena menuruk direktur medis dari Florida Sleep Institute, William C. Kohler, MD, kebutuhan khusus setiap orang berbeda, etapi ada lingkungan ideal yang efektif untuk orang kebanyakan, kecuali bagi penderita sleep apnea atau gangguan tidur. Berikut 6 teknologi tersebut :

1. Quality Control
Masih penasaran tentang durasi dan kualitas tidur terbaik, gunakanlah alat yang diberi nama Zeo Bedside Sleep Manager, harganya sekitar US$250. Perangkat ini bisa diletakkan di samping tempat tidur dan dihubungkan langsung dengan Anda. Caranya, kepala Anda akan diberi semacam ikat yang mengukur gelombang otak untuk menentukan berapa lama Anda perlu tidur dan cahaya yang diperkenankan untuk memasuki ruang tidur. Perubahan lingkungan tidur dapat diukur melalui Zeo untuk mendapatkan kemajuan dan juga perubahan.
6 Teknologi Terbaik Pengantar Tidur


2. The YuMe Climate-Controlled Bed
Menurut Kohler, tidur terbaik akan datang ketika suhu inti tubuh pada titik terendah. Perubahan suhu tubuh sering mengganggu proses tidur. Alat The YuMe Climate-Controlled Bed yang dibanderol US$3.149 ini akan menghangatkan atau mendinginkan ruangan Anda. Alat ini mengatur sirkulasi udara dan di bawah kasur, menciptakan suhu ruangan yang disesuaikan dengan suhu tubuh Anda hingga mencapai titik ideal.

3. Pillow Talk
Bantal bicara ini mampu menopang leher dan kepala Anda selama tidur. Untuk masalah panas tubuh, bantal bicara yang diluncurkan dengan nama Chillow ini akan bertindak sebagai tempat tidur air mini karena meninyiman sekantong air di sisi luarnya. Keunggulan ini akan membuat Anda nyaman karena tidak perlu lagi membalik ke sisi yang lebih dingin.
6 Teknologi Terbaik Pengantar Tidur


4. Air Quality
Tidur dengan seseorang secara psikologis akan menghibur Anda, tetapi jangan sekalipun tidur dengan hewan peliharaan yang meungkin menjadi allergen (penyebab alergi). “Alergen akan menyebabkan hidung tersumbat yang berkontribusi pada kesulitan bernapas,” kata Kohler. Keadaan ini tentu saja tidak akan nyaman. Untuk itulah Anda memerlukan IQAir HeathPro Plus yang bisa dibeli seharga US$899 sebagi pemurni udara.
6 Teknologi Terbaik Pengantar Tidur

5. SnoreMaskerPro
Alat ini sangat diperlukan jika teman sekamar Anda mendengkur dengan keras. Alat penyumbat telinga dengan speaker kecil ini tidak hanya akan menolak suara dengkuran masuk ke telinga tetapi juga memberika white noise untuk mengantarkan tidur dan menjaga Anda tetap lelap. Harganya US$399.
6 Teknologi Terbaik Pengantar Tidur


6. Waking Up
Ritme sirkadian bekerja pada premis yang sederhana, cahaya seharusnya mampu membuat kita terjaga dan kegelapan akan membuat kita mengantuk. Alih-alih alarm meraung, perangkat ini akan menciptakan vahaya 30 menit sebelum waktunya Anda bangun dan dan meredupkannya sebelum Anda tidur. Philips Wake Up Light ini bisa dibeli dengan harga US$99.
6 Teknologi Terbaik Pengantar Tidur

(metrotvnews.com)

0 Response to "6 Teknologi Terbaik Pengantar Tidur"