NanoCAD, Software Gratis Pengganti AutoCAD

Bagi para praktisi dan mahasiswa teknik (sipil, drafter, elektrikal, dsb) aplikasi AutoCAD mungkin jadi software wajib yang harus ada di komputer. Disamping kemampuannya yang luar biasa AutoCAD merupakan software yang sangat mahal, harga lisensinya berkisar 10 s/d 20 juta (bisa dicek di softwareasli.com). Salah satu alternatif yang aman dan halal adalah dengan menggunakan software sejenis AutoCAD tapi gratis. Salah satunya adalah NANOCAD.


Nanocad, software gratis pengganti autocad

Dengan NANOCAD kita bisa membuat gambar sama seperti ketika menggunakan AutoCAD  Dengan tampilan menu, layout, dan command yang hampir sama membuat kita tidak perlu belajar dari awal lagi, karena fitur-fitur yang ada di AutoCAD juga ada di NANOCAD dan yang lebih penting itu gratis dan legal

Berikut ini beberapa kelebihan NANOCAD :

  1. Command sama dengan AutoCAD sehingga tidak perlu belajar ulang dari awal.
  2. Support dengan gambar format AutoCAD (.dwg)
  3. Bisa untuk menggambar 3 Dimensi
  4. Menggunakan sistem layer untuk mengatur jenis opsi object dan garis pada gambar seperti tebal garis, warna garis, dll.
  5. dan masih banyak lagi

Silahkan download di www.nanocad.com, mengenai fitur/kelebihan lain serta perbandingannya dengan AutoCAD 2012 bisa dilihat diwebsite tersebut. Seperti kebanyakan software-software gratis yang lain, ketika sudah tenar dan mulai banyak digunakan pasti akan menjadi berbayar. Kesimpulannya mumpung gratis buruan download sebelum menjadi berbayar.

1 Response to "NanoCAD, Software Gratis Pengganti AutoCAD"

  1. coba saya udah tau ini zaman saya masih kuliah di arsitek dulu.. huhu

    ReplyDelete