Bersihkan Sistem Komputer dengan CCleaner

Salah satu penyebab komputer menjadi lambat adalah penumpukan file-file system dan temporary files yang sudah tidak digunakan. Solusi untuk membersihkannya sudah tersedia pada tool bawaan windows yaitu Disk Cleanup, tapi jika ingin software yang lebih cepat, lengkap dan praktis, saya sarankan untuk menggunakan software CCleanerCCleaner adalah software cleaning tool gratis yang didesain untuk membuat windows berjalan lebih cepat dan meningkatkan space hard disk dengan cara membuang file yang sudah tidak digunakan oleh sistem (OS dan Software Aplikasi).


Yang saya rasakan ketika menggunakan CCleaner ini adalah kecepatannya secara normal hanya membutuhkan kurang dari sedetik untuk menjalankannya dan tidak mengandung spyware ataupun iklan.

Berikut ini adalah macam-macam file yang bisa dihapus oleh CCleaner :
  1. Web Browser (IE, Firefox, Chrome, dsb)
    Temporary files, history, cookies, super cookies, Autocomplete form history, index.dat files.
  2. Windows
    Recycle Bin, Recent Documents, Temporary files, Log files, Clipboard, DNS Cache, Error Reporting, Memory Dumps, Jump Lists.
  3. Registry 
    Fitur untuk membuang entri yang sudah lama dan tidak digunakan, termasuk File Extensions, ActiveX Controls, ClassIDs, ProgIDs, Uninstallers, Shared DLLs, Fonts, Help Files, Application Paths, Icons, Invalid Shortcuts dan masih banyak lagi.
  4. Software Lainnya
    Membuang temporary files (file sementara) ecent file lists (MRUs) from many apps including Windows Media Player, eMule, Google Toolbar, Microsoft Office, Nero, Adobe Acrobat, WinRAR, WinAce, WinZip dan lain-lain.
Cara Menggunakan

Instal dan JalankanCCleaner lalu klik tombol Run Cleaner, sebelum klik Run Cleaner anda juga bisa memilih file apa saja yang ingin dihapus dengan cara check/uncheck pada kotak sebelah kiri.


Baca Juga :
  1. Mengenal Home Automation System (Rumah Pintar)
  2. Cara Cepat dan Mudah Belajar Mengetik dengan 10 Jari
  3. Penyebab Komputer Berjalan Lambat

0 Response to "Bersihkan Sistem Komputer dengan CCleaner"