Kejar Omzet Rp 80 Triliun, Telkom Ekspansi 10 Negara

Sumber : lensaindonesia.com
PT Telekomunikasi Indonesia Tbk menargetkan perolehan pendapatan sebesar Rp 80 triliun di tahun 2013. Untuk itu, perseroan akan memperluas pasar ke luar negeri.

Direktur Enterprise and Wholesale Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan, tahun ini perusahaan pelat merah itu menargetkan bisa ekspansi ke 10 negara.

"Tahun ini target ke 10 negara. Ini bagian dari operasional ekspansion. Yang sudah itu Timor Leste, Australia, Singapura, dan Hongkong. Sementara yang baru akan ke Makau, Taiwan, Korea, Arab Saudi, dan Myanmar yang saat ini sedang ikut tender seluler," kata dia saat ditemui wartawan, di Gedung Sarinah, Jakarta, Senin (11/2/13).

Awaluddin melanjutkan, pihaknya terus melakukan ekspansi untuk mendukung kinerja perusahaan. Sebelumnya, Manajemen Telkom menyampaikan bahwa Telkom masih on the right track untuk mengejar lisensi telekomunikasi di Myanmar demi melancarkan niatan ekspansi bisnis di kawasan regional Asia.

Pernyataan ini merupakan jawaban atas tak masuknya nama Telkom dalam tender telekomunikasi di Myanmar. Dilansir oleh sejumlah media asing bahwa operator yang masuk dalam perburuan dua lisensi seluler itu hanyalah Airtel (India), Singapore Telecommunications (SingTel/Singapura), Singapore ST Telemedia (STT/ Singapura), Axiata (Malaysia), dan Telenor (Norwegia).

Menurut Operational Vice President Public Relation Telkom, Arif Prabowo, dokumen terkait dengan penawaran keikutsertaan Telkom pada tender yang akan diselenggarakan oleh pemerintah Myanmar, yakni Expression of Interest (EoI), telah dikirimkan dan diterima oleh pemerintah Myanmar melalui Telecommunication Operator Tender Evaluation and Selection Committee, pada tanggal 23 Januari 2013.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/02/11/155309/2166882/328/kejar-omzet-rp-80-triliun-telkom-ekspansi-10-negara?i991102105

1 Response to "Kejar Omzet Rp 80 Triliun, Telkom Ekspansi 10 Negara"

  1. terima kasih atas infonya jgn lupo hiko motogp.unsri.ac.id

    ReplyDelete