Google Science Fair 2013 Resmi Dimulai

Kompetisi online (daring) tahunan, Google Science Fair, resmi dimulai Rabu (30/1). Selama 90 hari mendatang, hingga 30 April 2013, kaum muda usia 13 hingga 18 tahun dari seluruh dunia, diundang untuk menyerahkan ide terbaik yang akan mengubah dunia.

Inovasi, ide, dan penemuan terbaik, akan dipaparkan ke publik untuk di-voting pada 30 Agustus. Puncaknya adalah pengumuman pemenang yang akan dilakukan pada 23 September mendatang.

Selama dua tahun penyelenggaraan, Google Science Fair berhasil mengumpulkan proyek sains dari anak-anak di 90 negara. Ini menjadikannya sebagai perayaan sains secara daring terbesar di dunia.

Dikatakan T.H. Culhane, penjelajah National Geographic dan juga juri dari kompetisi ini, "Kaum muda, kaum pelajar, berpotensi menjadi arsitek masa depan yang cerah dan indah. Mereka, kaum muda, berasal dari berbagai negara dan beragam kondisi sosial ekonomi."

Kaum muda yang berminat bisa memasukkan idenya secara daring melalui situs Google Science Fair 2013. Hadiah yang ditawarkan pun cukup menggiurkan yakni ekspedisi National Geographic ke Pulau Galapagos.

"Selama dua tahun penyelenggaraannya, Google Science Fair sudah menempatkan landasan perubahan untuk pemecahan masalah," tambah Culhane.


Sumber : http://nationalgeographic.co.id/berita/2013/01/google-science-fair-kompetisi-pembuktian-kamu-muda

2 Responses to "Google Science Fair 2013 Resmi Dimulai"

  1. Kalo di komputer saya normal-normal saja, bisa di play. Flash playernya udah diinstal blm?

    ReplyDelete