Apple Mulai Uji Smartphone Jam Tangan


Saat ini Apple sedang bereksperimen dengan desain perangkat mirip jam tangan yang bisa berfungsi layaknya smartphone, demikian dilaporkan oleh "sumber yang diberitahu soal hal tersebut", yang dikutip oleh Wall Street Journal.

Kecuali itu, tak banyak hal lain yang diketahui. "Perangkat mirip jam tangan" dari Apple disebutkan bakal mengusung sistem operasi iOS dan dibuat menggunakan material kaca melengkung (curved glass) sebagai bagian dari upaya perusahaan tersebut menciptakan "wearable device".

Apple juga disebut sudah membicarakan soal perangkat ini dengan mitra manufakturnya, Hon Hai Precision Industry Co. (Foxconn). Boleh Jadi, perangkat tersebut akan menjadi salah satu produk utama Apple di masa depan, di samping smartphone dan tablet.

Hal ini sesuai dengan pendapat sejumlah analis dan investor yang memprediksikan bahwa Apple akan merilis jenis produk dengan banyak fungsi dan terhubung dengan iPhone.

Apabila hal tersebut benar adanya, maka perangkat Apple ini mencerminkan usaha perusahaan tersebut memasuki pasar wearable computing. Sebelumnya, Apple sudah pernah bekerjasama dengan Nike dalam membuat FuelBand dan sepatu yang bisa tersambung dengan iPod.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2013/02/11/17345718/Apple.Mulai.Uji.Jam.Tangan

2 Responses to "Apple Mulai Uji Smartphone Jam Tangan"

  1. terimakasih atas infonya, jgn lupa mampir kesini motogp.unsri.ac.id

    ReplyDelete
  2. ih apple ngikutin mito yak jam yang bisa hp hehehe :p

    ReplyDelete