Hacker Berhasil Temukan Kerentanan iPhone 4S


CALIFORNIA - Duo hacker bernama Joost Pol dan Daan Keuper berhasil menemukan kerentanan pada platform WebKit Apple. Memanfaatkan kerentanaan tersebut, keduanya berhasil mambajak iPhone 4S dan mendapatkan akses foto, video, kontak buku alamat, serta riwayat browsing.

Dilansir dari Softpedia, Jumat (21/9/2012), Pol dan Keuper mengatakan, butuh waktu sekira tiga pekan untuk mengembangkan peretasan dengan tujuan menentukan berapa banyak waktu yang dibutuhkan penyerang untuk melakukan serangan bersih terhadap iPhone.

Kedua hacker tersebut mempraktekan eksploitasi iPhone 4S di Pwn20wn, sebuah kompetisi tahunan hacker. "Kami berhasil melakukannya dari mesin kami. Cerita pun berakhir di sini. Kami tidak akan menggunakannya lagi karena sudah saatnya mencari tantangan baru," kata keduanya dalam sebuah wawancara.

Keduanya pun menjamin kepada pengguna bahwa iPhone mereka sudah aman saat ini. Pol dan Keuper pun berhasil mendapatkan hadiah sebesar USD30 ribu atas apa yang sudah mereka lakukan atau biasa disebut sebagai "a celan hack".

Meski begitu, menurut keduanya, iOS tetap menjadi platform yang paling sulit untuk "dipecahkan", karena Apple telah memberikan aturan ketat dengan hanya menyetujui perangkat lunak paling aman pada sistem operasi mobile tersebut.

Semoga Bermanfaat dan Salam Transiskom
Dikutip dari : http://techno.okezone.com/read/2012/09/20/57/692875/hacker-berhasil-temukan-kerentanan-iphone-4s

0 Response to "Hacker Berhasil Temukan Kerentanan iPhone 4S"