AMD - Primagama Luncurkan Tutorial Merakit PC Bersertifikat


JAKARTA - Advance Micro Device (AMD) bersama lembaga bimbingan belajar Primagama menggarap sebuah tutorial perakitan PC. Lebih dari sekedar tutorial, Primagama memberikan ujian serta sertifikasi bagi mereka yang berhasil lulus ujian tersebut.

Tutorial atau pelatihan itu bisa diakses melalui situs www.primagamaplus.com. Melaluinya, orang akan bisa belajar langkah demi langkah merakit sebuah komputer desktop.

Menurut Country Director AMD Indonesia, Hermawan Sutanto, perakitan PC dipilih sebagai cara untuk menarik minat masyarakat terhadap desktop, terutama yang di luar daerah perkotaan. "Tantangannya bagaimana kemampuan ini tidak hanya bisa dijangkau oleh mereka yang ada di kota besar," terangnya di Jakarta, Jumat (14/9/2012).

"Kita ingin bangun kesadaran terhadap PC itu sendiri. Dengan belajar merakit PC, diharapkan orang ada tertarik untuk tahu PC itu apa," imbuhnya.

Sementara itu, media yang dipilih untuk tutorial tersebut adalah media daring (online). Pasalnya, dengan cara ini pelatihan akan mudah diakses darimanapun-kapanpun.

Mereka yang berminat bisa mengakses dan ikut ujian tanpa biaya. Sedangkan untuk sertifikat kelulusan, akan bisa diperoleh jika lulus ujian berstandar Primagama. "Mereka yang sudah belajar bisa praktek dan mendapatkan sertifikat. Untuk memastikan setifikat itu valid, maka primagama memberikan ujian daring dengan standar Primagama," tambah Hermawan.

Sementara itu, Direktur Marketing & pengembangan Bisnis Primagama, Hari Nuryanto mengatakan soal sertifikat itu, pengguna diberikan pilihan untuk mencetaknya sendiri atau mencetaknya di Primagama terdekat. Mencetak di Primagama terdekat akan dibebani administrasi antara Rp50 ribu sampai Rp100 ribu.

Primagama sendiri sudah memiliki 756 cabang di seluruh Indonesia. Di Pulau Jawa, lembaga bimbingan belajar ini sudah melakukan penetrasi sampai ke tingkat kecamatan.

Semoga Bermanfaat dan Salam Transiskom
Dikutip dari : http://techno.okezone.com/read/2012/09/14/324/689905/amd-primagama-luncurkan-tutorial-merakit-pc-bersertifikat

7 Responses to "AMD - Primagama Luncurkan Tutorial Merakit PC Bersertifikat"