Tips Memilih Motherboard Bekas

Motherboard adalah komponen yang rawan mengalami kerusakan, namun komponen ini memiliki umur yang cukup lama. Pengetahuan dan pengalaman sangat dibutuhkan dalam memilih motherboard bekas agar kita tidak menyesal nantinya. Berikut ini transiskom akan memberikan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih motherboard bekas.



1.                  Pilihlah motherboard yang memiliki banyak fasilitas, misalnya slot ekspansi terutama slot PCI, port I/O misalnya port USB, dll.
2.                  Perhatikan kapasitor (elco). Jika banyak terdapat elco solid. Umumnya performa motherboard lebih bagus. Elco solid memiliki ketahanan panas yang jauh lebih baik dari pada kapasitor biasa.
3.                  Perhatikan solderan bagian bawah atau belakang motherboard, Apabila terdapat solderan yang kurang rapih atau bekas solder ulang, dapat dipastikan bahwa ada komponen motherboard yang diganti.
4.                  Pilihlah motherboard yang memiliki slot memori yang banyak, Hal ini akan mempermudah kita jika ingin menambah RAM.
5.                  Periksa motherboard jangan sampai terdapat bekas goresan atau karat.
6.                  Bandingkan harga motherboard bekas tersebut dengan harga motherboard baru, agar kita dapat mempertimbangkan mahal murahnya harga yang diberikan.

0 Response to "Tips Memilih Motherboard Bekas"